Jiton (Elemen Magnet)

Elemen Magnet
Nama
Kanji: 磁遁
Rōmaji: Jiton
Harfiah (Inggris): Magnet Release
Viz manga: Magnet Style

Debut
Manga: Chapter #268
Anime: Naruto Shippūden Episode #22

Pengguna
Kazekage Ke-3
Kazekage Ke-4
Shukaku
Toroi
Naruto Uzumaki

Elemen Magnet (磁 遁, Jiton, Viz "Magnet Style") adalah kekkei genkai yang memungkinkan pengguna untuk mengubah chakra menjadi kekuatan magnetik dan magnetis. Tidak diketahui dari mana elemen ini berasal, tapi Sunagakure dan Kumogakure memiliki pengguna kekkei genkai ini di masa lalu. Tidak diketahui unsur-unsur yang menjadikan elemen ini.

Bentuk dan Penggunaan
-Toroi dari Kumogakure memilik shuriken magnetik khusus. Ketika shuriken dilempar dan mengenai benda atau orang lain, hal itu menyebabkan target menjadi magnetis. Jika terkena tubuh, akan menyebabkan medan magnet dalam tubuh kata, sehingga menjadi sasaran empuk untuk senjata magnetis yang akan tertarik oleh tubuh target. Namun, setiap kali magnet ditransfer, itu memperlemah tubuh.

-Kazekage Ketiga mempelajari kemampuan ini dari jinchuuriki Shukaku sebelumnya dan belajar untuk meniru kekuatan untuk mengendalikan pasir. Namun, ketika dia meniru teknik pasir, ia menggabungkan serbuk besi sebagai gantinya. Ia bisa menggunakannya untuk membunuh lawan-lawannya atau bahkan membuat cetakan pasir besi menjadi senjata.

-Kazekage Keempat bisa memanipulasi Pasir Emas (Sakin) dengan chakra magnet, yang secara khusus digunakan untuk melawan pasir Shukaku dengan mengambil keuntungan dari berat emas yang lebih berat untuk mencampurnya dengan pasir dan menghambat shukaku. Ketika Kazekage Keempat menggunakan ini, ia mendapatkan lingkaran hitam di sekitar matanya, mirip dengan yang di sekitar mata Gaara.

-Jiton milik Shukaku menggunakan segel terkutuk. Naruto Uzumaki pernah menggunakan Senpou: Jiton Rasengan, yang bisa menerapkan segel terkutuk pada target.

TRIVIA
-Seperti Yoton (Elemen Lava) dan Jinton (Elemen Debu), Jiton memiliki lebih dari satu pengguna tanpa hubungan darah yang jelas.
-Karakter Jiga juga memiliki kemampuan yang tampaknya mirip dengan magnet. Ia menelan besi ketika ia masih muda yang pada membuatnya menjadi manusia magnet.
-Ini adalah satu-satunya transformasi alam yang tidak menggunakan elemen. Sebaliknya, semua pengguna sejauh ini menggunakannya untuk memanipulasi senjata untuk menyerang sebagai chakra yang diubah menjadi kekuatan magnet, bukan logam itu sendiri.

0 Response to " Jiton (Elemen Magnet) "

Posting Komentar

-Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan dan santun.
-Komentar aneh yang tidak sesuai dengan topik artikel akan dihapus.
-Komentar yang berisi promosi atau link hidup, akan dihapus.

Terima Kasih telah datang di Ootsuki Blogz ! :)