Benihisago

Benihisago
Benihisago saat berada di tangan Ginkaku
Benihisago
Kanji: 紅葫蘆
Romaji: Benihisago
Harfiah (Inggris):
Crimson Gourd
Debut
Manga: Chapter #525
Anime: Naruto Shippūden Episode #267
Game: Naruto Shippūden: Ultimate Ninja Storm 3
Pengguna
Darui
Ginkaku
 
Hagoromo Ootsutsuki

Benihisago
( 葫芦; Secara harfiah berarti "Labu Merah Tua") adalah labu/tong raksasa berwarna coklat dengan kain merah di sekitarnya. Alat ini dapat mengambil “kata” jiwa seseorang ( , kotodama) dengan mengatakan perintah "rekam" (録音 しろ, rokuonshiro). Setelah jiwa kata telah ditarik keluar oleh Kokinjo dan kemudian dipisahkan dari tubuh mereka oleh Shichiseiken, lalu diserap ke dalam labu tersebut. Kondisi ini dapat menjadi "kutukan" korban, jika mereka mengucapkan kata yang paling sering mereka katakan selama hidup mereka, mereka akan tersedot ke dalam dan terjebak dalam Benihisago. Bahkan tidak mengatakan apa-apa untuk waktu tertentu, juga akan terhisap labu itu. Jika korban mulai tersedot kedalam Benihisago, penghisapan akan berhenti jika ada perubahan kata yang paling banyak digunakan mereka. Kurama mengatakan bahwa apa pun yang tersedot kedalam labu itu tidak akan bisa keluar. Bahkan mahluk Edo Tensei pun tidak bisa keluar.

Benihisago diyakini sebagai salah satu alat berharga dari
Pertapa Rikudou. Kelima alat ini mengkonsumsi sejumlah besar chakra bila digunakan, begitu banyak sehingga manusia normal akan mati setelah menggunakan alat ini walau hanya untuk waktu singkat. Ketika alat ini menjadi kepemilikan Kumogakure, hanya Emas dan Perak Bersaudara yang dapat memakai alat ini karena mereka memiliki cadangan chakra besar yang mampu menggunakan alat ini tanpa dampat yang fatal. Bila tidak digunakan, Ginkaku menggunakan Kokinjo untuk mengikat labu di sekitar lehernya agar transportasi lebih mudah. Ketika tali dihancurkan dalam pertempuran, ia harus membawa labu itu sehingga terlihat kerepotan.

Karena Kokinjo telah disegel
Kohaku no Jōhei, Benihisago dianggap tidak berguna. Tobi kemudian mencuri dan memanggil Gedou Mazou untuk melahap alat ini untuk mendapatkan chakra Kyubi dari Ginkaku. Setelah Madara Uchiha menjadi jinchuuriki Shinju, dengan setengah Gyuuki dan Kurama Yang, sepenuhnya ditanamkan sebagai bagian dari Shinju, ia meludahkan setengah Benihisago dan Kohaku no Jōhei dari tubuhnya, sepertinya keduanya tidak berguna baginya. Mereka jatuh tepat di atas Might Guy dan Rock Lee. Tenten sekarang menyimpannya dalam salah satu gulungan nya.

TRIVIA
-Benihisago didasarkan pada alat dari cina klasik "Perjalanan ke Barat". Dalam cerita ini, ada dua raja iblis bersaudara, yang dikenal sebagai Great King Kinkaku ( 大王, Kinkaku-Daio) dan Great King Ginkaku (銀角大王, Ginkaku-Daio). Mereka memiliki lima alat berharga, salah satunya disebut Labu Merah (紅葫蘆, Benihisago) dan memiliki kemampuan untuk menyedot lawan mereka, mencairkan mereka setelah mereka terjebak didalam.



0 Response to " Benihisago "

Posting Komentar

-Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan dan santun.
-Komentar aneh yang tidak sesuai dengan topik artikel akan dihapus.
-Komentar yang berisi promosi atau link hidup, akan dihapus.

Terima Kasih telah datang di Ootsuki Blogz ! :)