Ichibi no Shukaku

Shukaku
Shukaku 

JULUKAN

One Tail (一尾, Ichibi)
One-Tailed Shukaku (一尾の守鶴, Ichibi no Shukaku)
The Incarnation of Sand (砂の化身, Suna no Keshin)
Shukaku of the Sand (砂の守鶴, Suna no Shukaku)

DEBUT
Manga: Chapter 134
Anime: Naruto Shippuden Episode 78
Game: Naruto: Ultimate Ninja
OVA: Naruto x UT

PENGISI SUARA
Jepang: Hiroshi Iwasaki
Inggris: Kirk Thornton

PRIBADI
Spesies: Tanuki
Kekkei Genkai: Jiton (Elemen Magnet)
Klasifikasi: Bijuu
Jinchuuriki: Bunpuku (Hanya Manga), Gaara, Obito Uchiha, Naruto Uzumaki
Afiliasi: Sunagakure

JUTSU
Sabaku Sotaiso Fuin
Bijuu Telepathy
Fuuton: Renkudan
Fuuton: Sansadan

Shukaku (守 鹤, Shukaku), lebih dikenal sebagai Ekor Satu (一 尾, Ichibi) adalah salah satu dari sembilan ekor bijuu. Terakhir kali disegel ke dalam tubuh Gaara dari Sunagakure, sebelumnya disegel dalam dua jinchuuriki lain sebelumnya.

LATAR BELAKANG
Para Bijuu Saat Berkumpul
Para Bijuu berkumpul bersama Rikudou Sennin.
Shukaku pertama kali muncul pada saat pemecahan juubi oleh Rikudou Sennin (Hagoromo Ootsuki). Beberapa waktu setelah diciptakan, Rikudou duduk dengan semua bijuu muda dan mengatakan kepada mereka bahwa mereka akan selalu bersama-sama walau dipisahkan, dan bahwa suatu hari mereka akan menjadi satu lagi dengan nama dan bentuk yang berbeda. Lalu, ketika saatnya tiba mereka akan tahu apa arti kekuatan sejati. Shukaku ditangkap oleh Kazekage Pertama dan di kurung di Sunagakure.

Jinchuuriki pertama sebelum Gaara adalah seorang biksu Suna bernama Bunpuku, yang dikurung di penjara raksasa. Seiring waktu, warga Sunagakure percaya bahwa Shukaku adalah setan yang hidup (生 霊, ikiryō ) dari diri biksu yang jahat. Meskipun desa memusuhi Shukaku dan Bunpuku, namun sang biksu tidak pernah ada pikiran untuk memusuhi Sunagakure. Shukaku akhirnya menghargai Bunpuku dan akan mengingat kata-kata yang disampaikan itu : "Bahwa suatu hari seseorang akan muncul di dunia untuk mengajarkannya tentang hati dan penerimaan". Shukaku memiliki jinchuuriki lain yang membuat Kazekage Ketiga untuk menciptakan gaya bertarung Pasir Besi (Jiton). Shukaku akhirnya diekstrak dari tubuh mereka, sehingga menyebabkan kematian mereka masing-masing.

Ketika Karura mengandung Gaara, Kazekage Ke-4 sang suami & Chiyo menyegel Shukaku dalam tubuh Gaara saat ia masih dalam kandungan. Hal ini dilakukan karena dari ketiga anaknya, Gaara adalah satu-satunya yang kompatibel dengan bijuu. Sebelum Karura meninggal setelah melahirkan, dia dengan penuh semangat memberitahu putranya bahwa ia akan melindunginya. Menurut suaminya, cintanya akan meresap ke dalam pasir Gaara dan tercatat untuk membentuk pertahanan otomatisnya. Namun, Gaara tidak benar-benar bisa mengendalikan kekuatan Shukaku, bahkan membunuh dan melukai beberapa shinobi Suna dan warga negara secara tidak sengaja. Shukaku bahkan akan selalu memiliki kebencian terhadap manusia, memperingatkan Gaara untuk tidak tidur terlalu lama jika ia tidak ingin Shukaku mengamuk. Dianggap gagal, Kazekage Keempat memilih untuk menguji anaknya untuk terakhir kalinya, meminta Yashamaru untuk membunuh Gaara dan memberitahu kepadanya bahwa ibunya tidak pernah mencintainya serta ia hanya digunakan sebagai wadah untuk Shukaku. Gaara gagal tes, Shukaku terlepas dan mengamuk, yang akhirnya membuat Kazekage Keempat menggunakan Pasir Emas (Sakin) untuk menaklukkan Shukaku.

KEPRIBADIAN
Shukaku berkarakteristik sebagai individu liar dan cepat marah, ia pun sering berbicara dengan cara yang kasar dan mirip seperti kata kata seorang pemabuk. Menggunakan "ore" (オレ) ketika berkenaan pada dirinya sendiri. Dalam penampilan pertama, Gamakichi menggambarkannya "Cukup Pengecut". Menurut Gaara, sebelum ditampilkan Shukaku selalu membunuh siapa pun yang ada di depan mata, terlebih saat bulan purnama. Seperti Bijuu yang lain, Shukaku menunjukkan keinginan yang kuat untuk mempertahankan hidup sendiri, Shukaku akan memberikan Jinchuuriki kekuatan untuk mengendalikan pasir dan menjadi orang yang haus darah.

Shukaku memiliki dendam pahit terhadap Kurama, saat menanggapi keyakinan Kurama bahwa kekuatan Bijuu diukur dengan jumlah ekor. Dengan demikian, Shukaku dianggap sebagai yang paling lemah. Karena ini, Shukaku selalu ingin menemukan setiap kesempatan untuk melampaui musuh dan saingannya. Seiring dengan waktu, Shukaku dengan bangga dan yakin pada kemampuan sendiri, terutama pada pertahanannya yang hebat.

PENAMPILAN
Shukaku Muda
Shukaku Muda
Shukaku adalah tanuki berwarna coklat pasir, dengan corak segel warna hitam (biru tua di anime) di seluruh wajah, tubuh, dan ekor. Memiliki bergigi tajam, mulut cekung dan sklera mata yang berwarna hitam dengan Irides kuning serta bintang dan 4 titik di area mata Selama hari-hari terakhir Rikudou Sennin, Shukaku muda yang tampak pada dasarnya sama seperti saat ini, hanya saja jauh lebih kecil.

KEMAMPUAN
Sebagai Bijuu, Shukaku memiliki chakra dalam jumlah besar dan dapat melakukan Bijuudama. Hal ini juga menunjukkan bahwa Shukaku memiliki kemampuan untuk mengendalikan jinchuuriki setiap kali mereka tidur, yang menyebabkan jinchuutiki mengalami insomnia.

Memanipulasi Pasir
Kemampuan Shukaku yang paling penting adalah manipulasi pasir. Ia menggunakannya sebagai senjata dan perisai yang efektif. Karena seluruh tubuhnya benar-benar terbuat dari pasir, Shukaku dapat mengabaikan luka pada tubuhnya, seperti yang ditunjukkan saat salah satu tangannya dipotong oleh Gamabunta dan masih bisa terus berjuang. Pasir juga cukup tahan lama untuk memblokir pedang Susanoo dan Senjutsu.

Transformasi Alam
Senpou: Jiton Rasengan
Naruto Memanipulasi Jiton dengan bantuan Shukaku
Shukaku dapat menggunakan Fuuton dan transformasi alam Jiton. Shukaku bisa dengan cepat mengeluarkan tehnik Fuuton: Renkudan. Demikian juga dapat menggabungkan kemampuan angin dengan pasir Gaara dalam rangka untuk menghasilkan peluru pasir yang bergerak cepat. Jiton milik Shukaku pernah digunakan dalam manga, yang menggabungkannya dengan rasengan, Senpou: Jiton Rasengan.

Fuinjutsu
Dengan menggunakan tanda segel terkutuk alami di seluruh tubuhnya dan tubuh pasir sendiri sebagai media, Shukaku mampu melakukan fuinjutsu. Itu sudah cukup kuat untuk menahan sementara teknik yang sangat kuat seperti Susanoo. Ketika disegel dalam Naruto, segel terkutuk Shukaku kemudian digunakan untuk mengubah Rasengan.

TRIVIA
  • Shukaku (守鶴) secara harfiah berarti "Pelindung Burung Bangau"
  • Sebuah tanuki (狸, anjing rakun) adalah tokoh populer dalam cerita rakyat Jepang dan terkenal dengan sifat dan kemampuan liar. Tanuki juga dikatakan menjadi saingan kitsune, yang menciptakan pepatah lama Jepang: "Rubah dan tanuki cocok dengan kepandaian mereka" (狐 と 狸 の 化かし 合い,kitsune to tanuki no bakashi ai ), yang berarti dua karakter licik mencoba untuk mengakali satu sama lain. Shukaku yang disegel di dalam penjara raksasa adalah referensi dari salah satu kisah Jepang bernama Bunbuku Chagama. Selain itu, Shukaku yang mengaku sebagai biksu Suna jahat di seri sebelumnya, memiliki hubungan dengan legenda di kuil Kencho-ji dari tanuki yang menyamar sebagai biksu kuil.
  • Shukaku adalah bijuu ekor pertama yang memiliki nama yang terungkap dalam seri. Selain itu, Shukaku adalah satu-satunya bijuu yang mengontrol jinchuuriki daripada elemen berbasis chakra, dan belum menunjukkan bentuk karakteristik Versi 1 atau Versi 2.
  • Ketika chapter 629 pertama kali dirilis, gambar Shukaku terlihat di antara bijuu lain, meskipun tidak memiliki kesempatan untuk memberikan Naruto chakra seperti yang lain.

0 Response to " Ichibi no Shukaku "

Posting Komentar

-Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan dan santun.
-Komentar aneh yang tidak sesuai dengan topik artikel akan dihapus.
-Komentar yang berisi promosi atau link hidup, akan dihapus.

Terima Kasih telah datang di Ootsuki Blogz ! :)