Iruka Umino

Iruka Umino
Iruka Umino
(うみのイルカ, Umino Iruka)
Debut
Manga: Chapter #1
Anime: Naruto Episode #1
Film: Naruto the Movie: Ninja Clash in the Land of Snow
Game: Naruto: Clash of Ninja
OVA: Naruto Shippuden: UNSG anime cutscenes

Pengisi Suara
Jepang: Toshihiko Seki, Taisuke Yamamoto (Kecil), Wataru Takagi (Ninja Ame)
Inggris: Quinton Flynn, Troy Baker (Ninja Ame)

Pribadi
Tanggal Lahir: 26 Mei
Jenis Kelamin: Laki-laki
Umur:  Part I: 22-23, Part II: 26-27
Tinggi: Part I: 178 cm
Berat: Part I: 66.2 kg
Golongan Darah: O
Jabatan: Instruktur Akademi, Guru Akademi
Afiliasi: Konohagakure

Rank
Rank Ninja: Part I: Chunin
No. Registrasi Ninja: 011850
Lulus Akademi: 11 Tahun
Promosi Chunin: 16 Tahun

Jutsu
Barrier: Confining Tehnique
Fubaku Hojin

Iruka Umino (うみのイルカ, Umino Iruka) adalah shinobi Konoha tingkat chunin yang terutama berfungsi sebagai instruktur di Akademi.

LATAR BELAKANG
Ibu Iruka
Iruka bersama ibunya saat insiden amukan Kyubi
Orang tua Iruka tewas dalam serangan Kyubi (Ekor-Sembilan) di Konoha dua belas tahun lalu sebelum awal seri. Awalnya, Iruka muda hadir di medan perang dan ingin tinggal untuk melindungi ibunya. Ayahnya menyatakan bahwa itu adalah tugas orang tua untuk menjaga anak mereka  dari bahaya. Dia dipaksa pindah dari medan perang oleh shinobi tak dikenal saat ia berteriak meminta orang tuanya untuk ditolong.
Sejak tewasnya orang tua Iruka, tidak ada satu pun orang yang memberi perhatian padanya. Iruka kemudian berbuat lelucon, mencoba untuk mendapatkan perhatian agar tidak kesepian. Dia selalu menghabiskan waktu di makam dimana nama orang tuanya terukir, dan di saat-saat tersebut ia sering dihibur oleh Hokage Ketiga. Tapi akhirnya ia mendapatkan teman bernama Mizuki. Mizuki adalah teman masa kecil Iruka setelah serangan ekor-sembilan, dan biasanya membuatnya merasa lebih baik saat dalam keterpurukan. Dalam anime, Mizuki ingin balas dendam karena orang-orang selalu memberikan perhatian lebih pada Iruka dibanding dirinya.

Dalam anime, terungkap bahwa Iruka menjadi guru karena ia ingin meneruskan “Semangat Api” ke generasi yang akan datang, hal ini terinspirasi dari kebijaksanaan para pendahulu.

KEPRIBADIAN
Iruka digambarkan sebagai orang yang baik dan lembut hati. Hal ini paling sering terlihat melalui metode pengajarannya, yang sering memberikan pengawasan murid-muridnya. Namun ia dapat menjadi keras jika situasi kacau. Dia juga adalah orang yang peduli terhadap sesama. Meskipun mengalami tragedi kehilangan orang tuanya di usia muda, dia tetap menjadi orang yang baik dan tidak keras kepala. Ini terlihat dari ketidak adanya permusuhan terhadap Naruto Uzumaki yang sering menjadi korban kemarahan masyarakat desa. Karena itu, Iruka datang untuk menjadi satu-satunya orang yang menghargai dan menyayangi Naruto.
Iruka selalu menganggap Naruto sebagai adik. Mereka berdua sering makan ramen di Ichiraku Ramen setiap kali Naruto kembali dari misi, sekaligus dia dapat melihat perkembangan Naruto sebagai seorang Ninja.

PENAMPILAN
Iruka Umino
Iruka saat masih kecil
Iruka adalah pria dengan tinggi rata-rata. Dia memiliki rambut hitam (coklat di anime) dengan gaya ponytail, mata gelap dan bekas luka yang ada di area hidungnya yang telah ada sejak dia muda. Dia memakai pakaian standar konoha lengkap dengan pelindung dahi, sandal, dan rompi. Lengan bajunya juga digulung sekitar ¼ keatas. Saat kanak-kanak ia mengenakan pakaian sederhana.

KEMAMPUAN
Sebagai kepala instruktur Akademi, ia jelas mahir dalam segala bentuk keterampilan Ninja dasar. Dia memiliki beberapa kemampuan dengan Ninjutsu Penghalang, seperti saat berupaya menahan Naruto di Pulau Kura-Kura. Iruka juga sangat analisis karena ia mampu menilai situasi dengan hati-hati dan cepat di bawah ancaman.
Dalam anime, keterampilan Iruka diperluas dan itu menunjukkan bahwa ia memiliki beberapa pengetahuan tentang genjutsu. Iruka menunjukkan beberapa keterampilan dalam taijutsu juga, dengan menepis semua serangan Mizuki. Iruka juga ditampilkan dengan menggunakan Fubaku Hojin (Kertas Peledak) yang terdiri dari susunan peledak dan setelah target telah memasuki daerah itu, Kertas Peledak akan meledak jika target bergerak.

TRIVIA

-Iruka adalah salah satu dari lima karakter yang berada di Top Ten dalam popularitas karakter.
-Dalam Databook pertama, usia Iruka adalah 25. Dalam databook kedua, terdaftar sebagai 23.
-Nama "Umino Iruka" ketika dipisah menjadi  "umi no Iruka", berarti "lumba-lumba laut".

Menurut Databook:

-Iruka hobi mengunjungi tempat Pemandian Air Panas.
-Makanan favoritnya adalah Ramen dari Ichiraku Ramen.
-Ia ingin bertarung dengan Kurama dan muridnya (Naruto).
-Ia telah menyelesaikan 573 misi resmi, total: 288 D-rank, 183 C-rank, 90 B-rank, 12 A-rank, 0 S-rank.
-Kata favoritnya adalah “Kepercayaan” (信頼, Shinrai).


0 Response to " Iruka Umino "

Posting Komentar

-Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan dan santun.
-Komentar aneh yang tidak sesuai dengan topik artikel akan dihapus.
-Komentar yang berisi promosi atau link hidup, akan dihapus.

Terima Kasih telah datang di Ootsuki Blogz ! :)