Nibi no Matatabi

Matatabi
Matatabi dan Yugito

JULUKAN
Matatabi (又旅, Matatabi)
Ekor Dua (ニ尾, Nibi)
Monster Kucing (化け猫, Bakeneko)


DEBUT

Manga: Chapter 313
Anime: Naruto Shippuden Episode 72
Game: Naruto Shippuden: Ninja Destiny 3

PENGISI SUARA
Jepang: Ryoko Shiraishi

PRIBADI
Spesies: Bakeneko
Klasifikasi: Bijuu
Jinchuuriki: Yugito Nii, Naruto Uzumaki
Afiliasi: Kumogakure

JUTSU
Nekozume
Chakra Transfer Tehnique
Daibyo Sogeki
Bijuudama
Bijuu Telepathy
Two Tails Fireball

Matatabi (又 旅, Matatabi), lebih dikenal sebagai Ekor Dua (ニ 尾, Nibi), adalah salah satu dari sembilan Bijuu. Terakhir disegel dalam Yugito Nii dari Kumogakure.

LATAR BELAKANG
Para Bijuu saat Berkumpul
Para Bijuu Muda saat Berkumpul Bersama Rikudou
Matatabi pertama kali muncul pada hari-hari terakhir Rikudou Sennin(Hagoromo Ootsuki). Beberapa waktu setelah diciptakan, Rikudou duduk dengan semua bijuu muda dan mengatakan kepada mereka bahwa mereka akan selalu bersama-sama walau dipisahkan, dan bahwa suatu hari mereka akan menjadi satu lagi dengan nama dan bentuk yang berbeda. Lalu, ketika saatnya tiba mereka akan tahu apa arti kekuatan sejati.

Seperti Shukaku, banyak orang percaya bahwa Matatabi pernah menjadi manusia yang berubah menjadi hantu yang hidup (生 霊, ikiryō ). Matatabi akhirnya jatuh dan menjadi milik Kumogakure, kemudian disegel dalam tubuh Yugito Nii ketika dia berusia dua tahun. Dia ditempatkan dalam sebuah program pelatihan untuk belajar mengontrol kekuatan Matatabi itu. Dalam anime, Yugito setuju untuk memiliki cetakan kaki Matatabi yang dikumpulkan oleh Nekobaa untuk Paw Encyclopaedia. Dalam sebuah gua di balik Air Terjun Kebenaran, dimana jinchuuriki belajar untuk mengontrol kekuatan bijuu, ada lukisan dinding Matatabi dan Gyuuki yang menunjukkan sudah berapa lama mereka berada di Tanah Petir.

KEPRIBADIAN
Dibandingkan dengan sebagian besar Bijuu, Matatabi telah menunjukkan rasa hormat dan sopan terhadap orang lain, berbicara secara formil menggunakan "watashi" () ketika mengacu pada dirinya sendiri dan menggunakan honourifics ketika menangani Naruto sambil memperkenalkan dirinya ke shinobi muda.

PENAMPILAN
Matatabi Muda
Matatabi (Muda)
Matatabi adalah bakeneko yang benar benar dilapisi api biru. Bijuu ini juga memiliki mata kuning di bagian kanan dan mata hijau di bagian kiri, mirip dengan kucing bermata aneh (Odd-Eyes). Ketika dipaksa untuk bertransformasi oleh Tobi, Matatabi meningkat dalam segi ukuran dibandingkan dengan ketika Yugito melepaskan itu. Selama hari-hari yang tersisa dari Pertapa Rikudou, Matatabi adalah kucing muda yang jauh lebih kecil dibandingkan masa kini, tapi masih jauh lebih besar dari Rikudou.

KEMAMPUAN
Jurus Matatabi
Matatabi saat Menyerang Hidan

Bijuudama
Matatabi dan Bijuu yang Lain Mengeluarkan Bijuudama
Sebagai Bijuu, Matatabi memiliki pasokan chakra yang besar dan mampu mengeluarkan Bijuudama. Kucing iini memiliki otot yang fleksibel, yang membuatnya memiliki kecepatan tinggi meskipun ukurannya yang besar. Kekuatan kasar Matatabi awalnya sudah cukup untuk memukul Kakuzu, memaksa nya untuk menggunakan Doton: Domu untuk bertahan dari serangan. Hal ini dapat bernapas bola api yang cukup kuat untuk menghancurkan sebuah bangunan. Lalu dapat menggunakan Nekozume untuk efek yang besar pada Madara Uchiha, dia cukup menakjubkan saat serangan combo dengan Isobu. Ketika dikombinasikan dengan bijuu lainnya, mereka dapat menghancurkan Susanoo.

TRIVIA
-
'Matatabi ( ) secara harfiah berarti 'perjalanan lagi', yang mungkin merupakan adaptasi untuk tidak hanya Nekomata ( ), tetapi juga nama Jepang untuk anggur perak, tanaman terkenal karena berpengaruh pada kucing seperti catnip.

-Kucing adalah spesies umum di seluruh dunia, dan kisah-kisah bakeneko (化け , kucing raksasa) merupakan yang terpopuler di seluruh Jepang. Dalam mitos, ketika kucing mencapai usia tertentu, ia akan tumbuh lebih besar dan ekornya menjadi lebih panjang dan bercabang dua, dan kemudian disebut nekomata ( , kucing bercabang). Kucing ini dikatakan memiliki kemampuan untuk memanipulasi orang mati seolah-olah mereka boneka, dan telah dikaitkan dengan kebakaran aneh dan kejadian lain. Hal ini mungkin terkait dengan panggilan Matatabi dan kemampuan bernapas api nya.

0 Response to " Nibi no Matatabi "

Posting Komentar

-Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan dan santun.
-Komentar aneh yang tidak sesuai dengan topik artikel akan dihapus.
-Komentar yang berisi promosi atau link hidup, akan dihapus.

Terima Kasih telah datang di Ootsuki Blogz ! :)