Hyoton (Elemen Es)

Hyoton (Elemen Es)
Teknik Hyoton
HYOTON
Kanji: 氷遁
Romaji: Hyōton
Harfiah Inggris: Ice Release
Viz Manga: Ice Style

DEBUT
Manga: Chapter 24
Anime: Naruto Episode13
OVA: Naruto: The Cross Roads

PENGGUNA
Haku
Ibu Haku
Fubuki Kakuyoku
Doto Kazahana
Nadare Roga

Elemen Es (冰 遁, Hyōton, Viz "Ice Style") adalah kekkei genkai dari klan Yuki, dan memungkinkan pengguna untuk menggabungkan chakra berbasis angin dan air untuk menciptakan es yang dapat dimanipulasi dengan kemauan sendiri. Es Haku dibuat tahan terhadap serangan berbasis api, hanya sedikit mencair ketika bersentuhan dengan api. Dengan kemampuan khusus nya, Haku menciptakan jutsu Makyou Hyosho, yang memungkinkannya untuk membuat sejumlah cermin yang terbuat dari es untuk digunakan sebagai perisai atau perangkap lawan.

Haku mengatakan bahwa sedikit air di dekatnya merupakan suatu keuntungan, karena ia hanya dapat membekukan air itu untuk membuat es.

KEKKEI GENKAI
Dalam film Naruto yang pertama, beberapa ninja Yukigakure juga memiliki kemampuan untuk menggunakan teknik Hyoton. Namun, ini bukanlah kekkei genkai, karena Kakashi dapat meniru salah satu dari teknik ini dengan Sharingan. Selain itu, tidak seperti Haku yang bisa membuat es sendiri, pengguna teknik Hyoton dalam film membutuhkan es disekitarnya untuk memanipulasi es. Perbedaan penting lainnya adalah bahwa mereka juga dapat memanipulasi salju. Ninja Yukigakure umumnya menggunakan segel tangan Anjing untuk menggunakan tehnik ini. Doto Kazahana memanipulasi jenis salju berwarna hitam.

Di Negeri Sayur, penjahat utama Renga pun juga menggunakan elemen Hyoton. Ia bisa mengkristal uap air di sekelilingnya menjadi es transparan. Namun, teknik ini tidak pernah disebutkan sebagai tehnik Hyoton.

Dalam OVA, Naruto: The Cross Roads , teknik Kajika sebenarnya diklasifikasikan sebagai Suiton (Elemen Air), tapi menghasilkan es.

TRIVIA
-Viz manga terjemahan untuk Elemen Es awalnya diterjemahkan sebagai "Haku Secret Arts of Water". Kemudian dalam seri, dengan pengungkapan kekkei genkai baru seperti Blaze Release, dll, akhirnya diterjemahkan menjadi Ice Release.




0 Response to " Hyoton (Elemen Es) "

Posting Komentar

-Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan dan santun.
-Komentar aneh yang tidak sesuai dengan topik artikel akan dihapus.
-Komentar yang berisi promosi atau link hidup, akan dihapus.

Terima Kasih telah datang di Ootsuki Blogz ! :)