Sanbi no Isobu

Sanbi

Julukan

(磯撫, Isobu)
Ekor-Tiga (三尾, Sanbi)
Kura-Kura Raksasa (巨大亀, Kyodaigame)

Debut
Manga: Chapter #317
Anime: Naruto Shippūden Episode #92
Game: Naruto Shippūden: Ninja Destiny 3

Pengisi Suara
Jepang: Shigenori Soya

Pribadi
Spesies: Kura-Kura
Klasifikasi: Tailed Beast (Bijuu)
Jinchuuriki: Rin Nohara, Yagura, Naruto Uzumaki
Afiliasi: Kirigakure
Elemen: Suiton (Water Release/Elemen Air)

Kemampuan Unik
Berenang dengan Kecepatan Tinggi
Dapat Memanipulasi Karang

Jutsu
Chakra Transfer Technique
Sangosho
Illusionary Mist (Hanya di Anime)
Choudan Koro
Koro Otoshi
Bijuudama
Tailed Beast Telepathy
Three-Tails Mini Clone (Hanya di Anime)
Suiton: Daikasuidan (Hanya di Anime)

Isobu (磯 撫, Isobu), lebih dikenal sebagai Ekor-Tiga (三 尾, Sanbi), adalah salah satu dari sembilan ekor bijuu. Terakhir disegel kedalam tubuh Yagura dari Kirigakure, setelah disegel di dalam tubuh Rin Nohara sebagai bagian dari rencana Kirigakure untuk menyerang Konohagakure.

LATAR BELAKANG
Para Bijuu Muda dan Rikudou Sennin
Para Bijuu Muda dan Rikudou Sennin

Pada beberapa titik di masa lalu, Isobu yang dalam kepemilikan Kirigakure, disegel kedalam Rin Nohara yang diculik dari Konohagakure. Mereka merencanakan agar Rin kembali di bawa ke desanya sebagai jinchuuriki, melepaskan bijuu untuk menghancurkan Konoha. Ini gagal, karena Rin menyadari rencana mereka dan memilih untuk bunuh diri di tangan Kakashi sebelum tujuan mereka berhasil. Akhirnya, Isobu dihidupkan kembali dan disegel dalam jinchuuriki berikutnya, Yagura, Mizukage Keempat. 

Dalam anime, Tsunade menyatakan bahwa Isobu menghilang setelah Perang Dunia Shinobi Ketiga.

KEPRIBADIAN
Isobu berbicara dengan cara yang pemalu, mengacu pada dirinya sebagai "boku" (ボ ク) yang biasanya digunakan oleh anak-anak muda

PENAMPILAN
Isobu Muda
Isobu Muda
Isobu menyerupai kura-kura besar, tapi memiliki cangkang seperti kepiting dan tiga ekor seperti udang. Di bawah cangkangnya, ia memiliki tubuh berwarna merah, seperti jaringan otot. Memiliki sepasang tangan mirip manusia, namun tidak memiliki kaki. Rahang bawah agak besar dan memiliki gigi seperti tanduk dengan dahi yang besar, yang juga memiliki tanduk, agak menyerupai mulut dengan gigi besar, sehingga terlihat seperti sisa wajah di dalam mulut. Matanya yang gelap dan memiliki pupil merah. Dalam anime, mata merah dengan pupil kuning. Mata kanan terus ditutup, mungkin karena kecelakaan, dan karena ini, ia sangat rentan terhadap serangan yang diarahkan pada mata kanan. Selama hari-hari terakhir dari Rikudou Sennin, Isobu jauh pada dasarnya sama soal penampilan, meskipun dengan paku kecil di sekitar tubuhnya dan lebih kecil daripada saat ini tapi masih lebih besar dari Kakek Rikudou.

KEMAMPUAN
Kemampuan Menggulung Menjadi Bola
Sebagai Bijuu, Isobu memiliki sejumlah besar chakra dan dapat melakukan Bijuudama. Ia juga memiliki kemampuan untuk memanipulasi karang, dan berenang dengan kecepatan yang sangat tinggi. Tobi menyarankan bahwa Kisame akan menjadi pilihan yang lebih baik untuk menangkap kura-kura, mengingat kemampuannya yg baik di air. Isobu juga telah terbukti dapat menggulung menjadi bola dengan tonjolan paku dan menyerang lawan-lawannya, mirip seperti Nikudan Hari Sensha. Dalam anime, terungkap bahwa kelemahan fisiknya adalah matanya, walaupun kulit dan cangkangnya keras seperti baja, namun mata adalah kelemahan.


Kemampuan Menciptakan Gelombang Listrik
Dalam anime, kemampuan Isobu ini sangat diperlihatkan, bisa menciptakan Shockwave (Gelombang Listrik) untuk mengusir serangan dan menghasilkan gelombang pasang yang besar dan menyebar jauh ke segala arah. Ia pun bisa menyerang dengan tiga ekor berduri. Dengan kemampuan ini, Guren kewalahan beberapa kali saat pertempuran. Kemampuan Isobu yang lebih khusus, yaitu bisa menghasilkan kabut halusinogen yang membuat ketidakamanan korban dan memaksa korban untuk menghadapi mereka. Ia juga bisa menembak bola air yang kuat. Ketika makan sesuatu, ribuan versi miniatur dari dirinya sendiri akan menyerang apa yang telah dimakan dalam perutnya, mungkin untuk mempercepat proses pencernaan. Binatang ini terbukti mampu mewujudkan sebuah pintu masuk ke dimensi yang terpisah di mana ia bisa menyembunyikan kehadirannya, sampai siap untuk kembali di mana pun.

TRIVIA
-Isobu (磯 撫) secara harfiah berarti "Pantai Bergerak", dan juga merupakan adaptasi dari nama laut Youkai Isonade (磯 で 撫). 

-Sejak Rin meninggal tanpa pengestrakan Isobu, Ia adalah Bijuu pertama yang diketahui pernah "mati" dan dihidupkan kembali.

0 Response to " Sanbi no Isobu "

Posting Komentar

-Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan dan santun.
-Komentar aneh yang tidak sesuai dengan topik artikel akan dihapus.
-Komentar yang berisi promosi atau link hidup, akan dihapus.

Terima Kasih telah datang di Ootsuki Blogz ! :)